[Red Velvet Riddle Series] The Old Man

The Old Man

The Old Man

Author Dreaming Girl || Leght Drabble [Series] || Rating Teen || Genre Mistery, Horror, AU!

Red Velvet’s Kim Yerim/Yeri

This story is full Yeri’s POV, inspirited by a Riddle that i don’t know the name

This is a Riddle, happy reading 🙂

Before Story : 3rd Floor || The Lamp || E-mail || On Going

“Kakek tua itu benar-benar aneh…

Aku tak suka jika aku harus pulang dengan kereta, sangat membosankan! Selain itu, suasana di stasiun sangat menyeramkan. Lebih baik pulang bersama para gangster sekolah daripada harus pulang dengan kereta.

Selain itu, aku juga benci harus berdesak-desakan di stasiun. Yang lebih aneh adalah, seorang kakek tua yang selalu mengemis di kereta yang aku tempati. Memang, pemandangan itu adalah hal yang biasa. Tetapi, kakek tua itu sangat aneh!

Dia selalu mengucapkan hal-hal aneh setiap kali orang-orang lewat di hadapannya. Dia menyebutkan nama-nama sayuran, buah-buahan dan binatang. Anehnya, orang-orang yang disebutnya seperti itu tidak marah sama sekali, mereka malah memberinya uang yang banyak. Bahkan, ada yang sampai bertepuk tangan.

Malam itu, aku harus pulang dengan kereta lagi. Aku memilih untuk duduk di dekat kakek tua itu. Sekali lagi, aku dikejutkan dengan sikap anehnya.

Seorang anak sekolah lewat di hadapannya. Kakek itu berseru, “Sapi.”

Tunggu, sapi? Dia bahkan sama sekali tidak gemuk seperti sapi!

Wanita berpakaian mewah berjalan melewati kakek itu. Ia berseru, “Babi.”

Apa? Dia aneh sekali! Jelas-jelas wanita itu manusia!

“Roti.” Sang kakek berucap ketika temanku, Sooyoung, berjalan di hadapannya. Sooyoung hanya tersenyum tipis dan kembali duduk di sampingku.

“Dia aneh, Yerim-ah.” Komentar Sooyoung, aku hanya mengangguk. Tapi Sooyoung sama sekali tidak terlihat tersinggung, ia hanya mengikuti orang lain dan memberi kakek tua itu beberapa won.

“Manusia.” Ujar kakek tua itu ketika seorang pria berjas lewat di hadapannya. Pria itu hanya menatap sang kakek dingin dan berjalan melewatinya tanpa memberinya uang sama sekali, itu aneh.

Baiklah, apakah kakek itu pilih kasih? Ia menyebut semua orang, bahkan temanku, dengan nama makanan. Sementara, ia menyebut pria berjas itu manusia!

Karena penasaran, kuputuskan untuk lewat di hadapannya sembari bertanya-tanya apa yang akan ia katakan.

“Cokelat.”

Aku terkejut, cokelat? Baik, ini aneh. Aku hanya tersenyum dan menghampirinya, lalu memberinya beberapa won. “Kakek, jika saya boleh bertanya, kenapa kakek menyebutku dengan cokelat?” Tanyaku hati-hati.

“Aku memiliki kemampuan untuk mengetahui apa yang orang makan sebelum mereka melewatiku.” Ujarnya. Aku hanya mengangguk.

“Kau pasti memakan cokelat sebelum berangkat kemari, bukan?” Tanya kakek itu mematiskan, aku mengangguk. “Geurae, kakek hebat sekali!” Jawabku, sang kakek hanya tertawa.

Aku kembali duduk di tempatku semula, aku hanya tersenyum tipis. Kakek tua yang aneh, tapi ia juga sangat baik dan hebat.

-END-

Halo 🙂

Maafkan aku karena gak update series ini ya 😦 silahkan dijawab Riddle-nya, ini mudah kok ><

Ditunggu komen & like-nya ya 🙂

3 thoughts on “[Red Velvet Riddle Series] The Old Man

Your comment is my Dream

